Kamis, 01 Februari 2018

Museum Murah Meriah yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Ingin berwisata murah namun bermanfaat di Korea Selatan? Cobalah untuk melakukan kunjungan dari satu museum ke museum lainnya. Korea Selatan memiliki banyak sekali museum yang menarik untuk dikunjungi dan beberapa di antaranya bahkan tak menerapkan biaya tiket masuk. Ini dia daftar museum di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengajukan pinjaman tunai atau membobol uang liburanmu:

Museum Kimchikan


Museum Kimchikan
Photo : TripAdvisor
Museum Kimchikan merupakan museum yang didedikasikan untuk kimchi dan juga kimjang. Di sini, pengunjung bisa melihat proses pembuatan kimchi. Dengan tiket masuk sebesar 5000 won untuk orang dewasa (18 tahun ke atas), 3000 won untuk anak berusia 7-17 tahun, dan 2000 won untuk anak berusia 3-6 tahun, kamu sudah bisa menikmati sajian yang dipamerkan di dalamnya. Psst, untuk lansia yang berusia di atas 65 tahun tidak perlu membayar alias gratis.

Leeum, Samsung Museum of Art


Leeum, Samsung Museum of Art
Photo : Nleworks
Leeum, Samsung Museum of Art merupakan sebuah museum yang berada di Hannam dong. Museum ini didirikan dan dioperasikan oleh Samsung Foundation of Culture. Terdapat dua bagian di museum ini yaitu traditional Korean art dan contemporary art. Biaya masuk untuk orang dewasa (18 tahun ke atas) adalah 10000 won, anak-anak dan remaja sebesar 6000 won, sementara untuk lansia dan penyandang disabilitas dikenakan biaya sebesar 5000 won.



National Folk Museum of Korea


National Folk Museum of Korea
Photo : Wikipedia
Untuk bisa memasuki kawasan museum ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar 3000 won (untuk 19 tahun ke atas hingga 64 tahun) dan 1500 won untuk anak-anak dan remaja hingga 18 tahun. Tidak hanya tiket masuk ke dalam museum ini saja, kamu juga bisa masuk ke Gyeongbokgung Palace secara gratis dengan tiket ini! Murah meriah dan menguntungkan! Jadi jangan sampai lupa untuk mampir ke sini saat liburan ke Korea, ya!


National Museum of Korea


National Museum of Korea
Photo : CNN
National Museum of Korea merupakan museum yang berisi tentang sejarah serta seni Korea Selatan. Berada di 37 Seobinggo-ro, Seobinggo-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea, museum ini sangat mudah dijangkau dan selalu dipadati oleh turis. Nah, museum ini juga jangan sampai terlewatkan. Kamu bisa mengeksplorasi Main Exhibition Hall dan Children’s Museum tanpa harus mengeluarkan dana sepeser pun. Menarik, bukan?

National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA)


National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA)
Photo : VisitKorea

Buat kamu yang berusia di bawah 24 tahun, masih berstatus mahasiswa, dan juga berprofesi sebagai guru, kamu bisa memasuki museum ini secara gratis.Untuk pengunjung umum, kamu hanya dikenai biaya 4000 won.

Nah, mana museum yang ingin kamu kunjungi?


EmoticonEmoticon