Kamis, 06 April 2017

Keelokan yang Terpancar dari Wisata Ujung Kulon

Wisata Ujung Kulon atau dikenal dengan nama Taman Nasional Ujung Kulon ini, secara geografisnya masuk ke dalam dua bagian wilayah, yang mana masuk ke Kecamatan Sumur dan Cimanggu. Kedua kecamatan ini sebenarnya adalah bagian dari wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Semenjak tahun 1992 lalu, Taman Nasional Ujung Kulon yang sangat menawan ini dinyatakan sebagai warisan dunia UNESCO. Masuknya taman nasional yang satu ini sebagai warisan dunia, tentu saja membuat situs marketplace travel Indonesia semakin dicari oleh wisatawan, lantaran banyak wisatawan yang ingin melihat keelokan yang dimiliki oleh taman Ujung Kulon ini. 

Wisata Ujung Kulon
Source Pict : katalogwisata.com

Di taman nasional ini wisatawan pun bisa melihat berbagai jenis binatang satwa yang hampir punah di Indonesia seperti contohnya Badak Bercula Satu. Tidak hanya itu saja, para wisatawan yang mendatangi taman ini juga bisa menemukan keindahan alam yang tiada duanya. Mulai dari; taman laut, sungai dengan air yang mengalir begitu indah, air terjun, sumber air panas, pantai yang berpasir putih, melihat ikan Glodok, salah satu ikan yang mampu menaiki akar pohon bakau yang tumbuh di sungai di dekat taman nasional.

Selain itu, terdapat pula banyak spot yang bisa didatangi oleh wisatawan di Taman Ujung Kulon ini dan tidak kalah menarik dari tempat lainnya. Inilah beberapa diantaranya:

  • Pulau Peucang


Pulau Peucang adalah salah satu pulau yang berada di Ujung Kulon, yang mampu memberikan ketenangan pada wisatawan. 

Pulau Peucang
Source Pict : Youtube Chiko Averoez

Meski pulau ini terletak di tempat yang sangat terisolir, tetapi fasilitas yang diberikan oleh pantai ini pun cukup lengkap, sehingga tidak akan merepotkan wisatawan apabila mengunjungi pulau ini. Kegiatan yang sangat diminati selama berada di Pulau Peucang ini yaitu snorkeling dan diving. 

  • Kepulauan Handeuleum


Kepulauan Handeuleum sendiri terdiri dari pulau kecil dan besar, dan di dalamnya terdapat Sungai Cigenter. Jika wisatawan ingin melihat keindahan yang diberikan oleh pulau ini, maka mereka bisa menaiki sebuah paru kecil yang disebut dengan kano sambil menelusuri pulau maupun Sungai Cigenter. 

Kepulauan Handeuleum
Source Pict : reginatiatira.com

Saat melakukan perjalanan, wisatawan akan menemukan banyak binatang satwa seperti contohnya ular. Berbagai jenis ikan, dan burung.

  • Pulau Panaitan


Bagi yang sangat mencinta olahraga air, maka Pulau Panaitan inilah jawabannya. Mengapa? 

Pulau Panaitan
Source Pict : www.triptrus.com

Yup, Pulau Panaitan mempunyai gelombang air laut yang sangat tinggi dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk surfing atau berselancar. Yang paling membuat keren, di pulau ini ombak pun diberi nama dengan sebutan one palm point.

  • Mata Air Panas Cibiuk


Berada hanya 2 km dari Taman Ujung Kulon, wisatawan akan mendapati sebuah mata air yang memiliki sumber air sangat jernih, Mata Air Panas Cibiuk. 

Mata Air Panas Cibiuk
Source Pict : www.wisatamu.com

Menurut masyarakat tempat, mata air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang menyerang tubuh. 

Setelah mengetahui keindahan yang ada di Taman Ujung Kulon ini, kamu masih tidak mau datang kesini? –SH


EmoticonEmoticon